Dec 20, 2011

Mematikan Auto-Update pada Antivirus ESET NOD32 (Semua jenis dan versi)

antivirus, auto update, ESET, NOD32

Sebenarnya ESET NOD32 adalah Antivirus yang lumayan bagus, peringkat 4 menurut TopTenReviews.com Antivirus Terbaik 2012. ESET pun memiliki fitur update otomatis, dan tidak bisa dimatikan fitur tersebut. Bagi pebisnis, hal ini sangat penting. Update otomatis tanpa cek ada versi terbaru atau tidak, tanpa klik tombol “Update…”. Tapi bagi yang berbujet rendah untuk operasional internet, hal ini justru merugikan tapi menguntungkan (Membingungkan… Hehehe :D), maksudnya keuntungannya update otomatis tanpa pemberitahuan, kerugiannya kouta internet tinggal sedikit eh malah update antivirus padahal uang dah bokek sisa kouta juga dibutuhkan untuk hal-hal yang penting lainnya. 
Termasuk saya… :D

Saya sudah capek mencari kata “Non-active Auto Update” tapi kagak ketemu-ketemu, saya pun punya akal. Mengapa tidak menyetting koneksi internetnya ESET??? Setelah saya coba, ternyata benar settingan koneksi nya ESET saya awur, ESET gak bisa Auto-Update. Tapi kalau mau update, settingannya bisa dikembalikan. Update pun bisa jalan lagi. DAN INI 10000% BEKERJA!!!

Nih caranya :
1. Buka Program ESET NOD32 Anti-Virus
2. Di kanan atas ada tombol “Setup” >klik>pilih “Advanced Setup” (atau bisa dengan menekan F5 saat 
    membuka ESET)
3. Cari kata “Update” pada kotak di kiri >klik
4. Disamping kata “Advanced Update setup:” ada kata “Setup…” klik aja
5. Klik HTTP Proxy > klik “Connection through a proxy server” > isi datanya terserah anda (JANGAN 
    DATA SEBENARNYA!!!)
6. Coba “Connect”-kan computer anda ke internet, ESET akan mengalami “Virus signature database update 
    failed” yang artinya GAGAL UPDATE ANTIVIRUS
7. Kalau ingin bisa update lagi, ulangi langkah no. 1 sampe 5 tapi pilih “Use global proxy server settings”. 
    Coba hubungkan lagi, ESET akan Auto-Update lagi.

Pasti pada langkah 5 anda menemukan “Program component update” yaitu “Never update program component”. Setelah saya pilih, ESET tetap melakukan Auto-Update. Saya pun bingung, mengapa susah-susah bikin pilihan tersebut. Toh ya gak ada efeknya.

Lihat Foto-Fotonya di ~> HNS worlds' ESET NOD32 pic

N.B. :
MAAF SAYA TIDAK MENYEDIAKAN DOWNLOAD ANTIVIRUS ESET, SILAHKAN ANDA DOWNLOAD PROGRAMNYA DI ESET NOD32 Antivirus DAN CARI SERIAL/ACTIVATION-NYA DI GOOGLE. TERIMA KASIH.

No comments:

Post a Comment

Dilarang melakukan SPAM dan menggunakan kata-kata yang berkaitan dengan SARA.